15 March 2017

Mengenal Perusahaan MikroTik

MikroTik (nama aslinya Mikrotīkls SIA) adalah perusahaan Latvia yang didirikan pada tahun 1996 untuk mengembangkan router dan sistem ISP nirkabel. MikroTik sekarang menyediakan hardware dan software untuk konektivitas internet di sebagian besar negara di seluruh dunia.

CTO (Chief Technology Officer) MikroTik  Arnis Riekstins



Pengalaman dalam menggunakan standar industri hardware PC dan sistem routing yang lengkap memungkinkan perusahaan ini pada tahun 1997 membuat sistem RouterOS. Ini adalah perangkat lunak yang menyediakan stabilitas yang mantap, kemampuan kontrol, dan fleksibilitas untuk semua jenis interface data dan routing.


Pada tahun 2002 MikroTik memutuskan untuk membuat hardware sendiri, dan merek RouterBOARD lahir. Reseller MikroTik tersebar di sebagian besar belahan dunia, dan pelanggan di setiap negara di dunia ini.

Perusahaan MikroTik terletak di Riga, ibukota negara Latvia dan saat ini memiliki lebih dari 140 karyawan, dipimpin oleh John Tully, CEO dan Arnis Riekstins, CTO. Produknya mencakup routers, firewalls, dan RouterOS. Seluruh pemasukan dari seluruh dunia pada tahun 2015 mencapai 202.39 million Euros (sekitar 2,8 triliun Rupiah) dengan keuntungan bersih 61.37 million Euros (880 milyar Rupiah).

No comments:

Post a Comment